Domo-kun Cute Ulpa Ulpe (y): Apasih GALAU itu? ;/

Jumat, 21 Oktober 2011

Apasih GALAU itu? ;/

“cieee yang galau” atau ndak “galau nih yeeeh!”. Kata kata ini lagi marak disebut atau istilah nya jadi trending topic lah di kalangan orang Indonesia, apalagi para remaja. Gausah jauh jauh, di kelas saya pun, galau menjadi kata yang sering disebut sama temen-temen. Disuruh buat puisi, puisinya pasti puisi galau. Ditanya lagi apa, jawabannya pasti lagi galau. Sebenernya GALAU itu apa sih? :/

Nah kali ini saya akan membahas tentang kata GALAU. Bagi kalian yang belum tau nih, galau itu adalah perasaan dimana seseorang merasa gelisah, bingung, bimbang, atau bahkan sedih karena memikirkan sesuatu. Galau itu menurut saya banyak jenis nya temen-temen. Bukan karena cinta cinte doaaaaang -_-. Galau karena pelajaran ada, karena masalah keluarga juga ada. Contohnya kalau yang dipelajaran. Dikasih PR nih kan, tapi begitu liat buku, gak nemu jawabannya. Sms temen temen, eh semuanya juga pada gatau isian tuh PR apa. Trus pas nyari di mbah gugel, eh jaringan lola banget. Yah GALAU deh jadinyaaa. L kasian yaah. Kalo karena masalah keluarga sih yah banyak juga, misalnya ortu mau cerai, kan GALAU tuh pasti yaah. Mau ikut siapa? Masa depan gimana?. Nah walaupun galau itu jenisnya banyak, tapiii orang orang lebih mengartikan galau itu sebagai kebimbangan tentang cinta.

Menurut saya nih yaaah. Galau tuh indah. Tapi kalo kebangetan yah gak bangeeet. Dampak negatifnya galau itu banyak loh. Jadi suka sedih, pemurung, otak mumet, sering nangis, kepala pusing, dan yang paling penting hidup jadi gak nyaman dan gak ada minat untuk ngelakuin apapun! Jadi jangan suka galau galau.

saran yah buat kalian yang suka galau:
kalo ada masalah itu jangan terlalu di pikirin. Misalnya nih yang lagi yang lagi HTS galau nunggu kapan ditembak sama doi. Yaelaaah mas mbak, kalo emang dia bener sayang, 1-2 hari lagi pasti ditembak kok. Tapi kalo yang cuma omdo atau omong doang, lebih baik ditinggalin aja deh. Buat apa ngegalauin orang yang niatnya cuma mainin kita. Ya gak?
Trus kalo yang lagi cinta cinta, galau mikir takut diputusin, ya salah sendiriii! Kalo misalnya takut diputusin, ngapain diterima coba ajakan si doi buat menjalani suatu hubungan? #ceilaaaah. Udahlah mbak mas, jalani aja apa adanya dulu. Putus itu urusan nanti. ;)
Kalo yang lagi galau menunggu seseorang, ckckck mbaaak maaas buat apa mikirin orang yang sama sekali gak mikirin kita? Berharap ini itu tapi cuma bisa sekedar khayal itu gak baik mbak mas, cuma bikin sakit, cuma bikin nyesek. Pegang prinsip saya mbak mas “ada dia disana yang suatu hari bakal membalas cinta mu dengan tulus, yang bakal nampung semua stok cinta mu, tanpa harus kamu biarkan membusuk dengan sia sia”. ;)
Kalo yang lagi galau pengen mutusin seseorang tapi gak berani ngomong. Sampe kapaan mau nyiksa diri denga cara berpura pura sayang tapi nyatanya GAK SAMA SEKALEEH. Udahlah mas, mbak. Asal kalian tau yah, dia nya juga sakit digituin. Sebagaimana pun usaha kalian buat nyembunyiin itu rasa takut, pasti bisa kebaca juga.
Yang lagi takut di putusin, coba bilang deh baik baik kedia. Kalo kamu tuh masih sayang ke dia. Kalo dia nya gak mau terima pernyataan kamu, udah tinggalin aja. Ada “dia” selanjutnya yang bakal nampung stok sayang mu. ;)
Yang lagi galau karena pelajaran atau PR, inget kawan yang kaya ilmu tuh bukan Cuma mbah gugel doang. Perpustakaan juga bisa dijadiin alternative. ;)
Yang lagi ada masalah keluarga, saya harapkan kalian sabar dan tabah. Jangan galau. Berdoa aja terus sama Tuhan supaya dikasih keputusan yang terbaik.

Jadi pada intinya yah, galau itu gak baik. Cuma bikin kita sedih dan jadi pemikir. Dan yang lebih parah bisa mempengaruhi kejiwaan kita. Daripada galau mendingan kalian berfikir positif sama masalah yang sedang kalian alami, dan lakuin hal lain yang lebih bermanfaat daripada ngegalau tiap hari. Jadi mulai sekarang, pasang prinsip SAY NO TO GALAU di otak dan hati kalian. Oke mbaaaak? Oke maaaas? J

1 komentar: